INDUSTRI SILIKA dan GEOLOGI [2]


       
Pasir silika memiliki sembilan perbedaan. Perbedaan ini meliputi bentuk-bentuk Kristal yang dimilikinya atau bisa disebut dengan istilah polumorphs. Tiga bentuk utama dari Kristal ini membentuk kwarsa yang jauh lebih baik dari bentuk pada umumnya. Bentuk-bentuk serabut memiliki nama umum yakni chalcedony dan termasuk jenis-jenis batu semi-murni seperti agate, onyx dan carnelian. Granular varieties termasuk jasper dan flint. Itu semua merupakan bentuk anhydrous juga – diatomire dan opal.
            Kwarsa merupakan mineral yang paling umum dijumpai berada dalam urutan kedua di dalam kerak bumi. Kwarsa ini ditemukan pada tiga tipe batuan bumi yaitu igneous. Kwarsa merupakan perwujudan dalam bebatuan local, dalam tambang besi sebaik mungkin didalam tanah dan permukaan material diatas kasur baru yang dapat disebut dengan kelebihan beban (Overbunded).
       Dalam praktiknya, produk-produk yang terjual sampai berada ditangan masyarakat merupakan produk-roduk industri dimana dalam penggunaannya menggunakan material pasir silika. Kata “pasir” rupanya menyumbangkan maknanya pada material yang memiliki ukuran kecil (butiran) berkisar antara 0,06 sampai 2,00 milimeter. Silika yang terdapat dalam pasir akan secara normal berada dalam bentuk Kristal kwarsa. Bagi kebanyakan industri, dalam penggunaannya tumpukan murni silika mampu menghasilkan produksi lebih dari 95% silika yang mampu memenuhi harapan. Sehingga kerapkali nilai murni pasir silika sangat diperlukan. Satu hal yang paling penting bahwa pasir silika ini ternyata dapat dihasilkan dari bebatuan, kwarsa dan secara bebas menjadi material tumpukan terpisah. Silika berkualitas dapat ditemukan didalam tumpukan terpisah dan overbunden. Silika pun ditemukan  sebagai veins dari kwarsa dalam bebatuan dan vein ini dapat di ukur ktebalannya. Saat ini, secara ekstrim, kemurnian yang tinggi di eksploitasi dengan penggalian tambang dan Silika jarang diekstrak dengan penambangan yang dilakukan dibawah tanah.
           
Referensi: Silica Sand Mineral Perindustrian - Dr. Kamar Shah Ariffin
Source: www.adywater.com

Untuk informasi dan pemesanan hubungi:
0821 4000 2080 (Fajri)
0812 2445 1004 (Kartiko)

0813 2259 9149 (WA)

=================================

Jika Anda membutuhkan media filter untuk Water & Gas Treatment, silakan kunjungi web official Ady Water di:

Untuk kebutuhan alat-alat lab untuk pengukuran berbagai parameter dalam Water & Gas Treatment, silakan kunjungi web official Ady Lab di:

Untuk kebutuhan produk dan jasa pengolahan limbah, silakan kunjungi web official Ady Wastewater di:

Untuk kebutuhan lampu UV Sterilisasi air dan Ozone Generator, silakan kunjungi web official Ady Lab di:

=================================

Kantor Pusat Bandung:
Jalan Mande Raya No. 26, RT/RW 01/02 Cikadut-Cicaheum, Bandung 40194

Kantor Cabang Jakarta:
Jalan Kemanggisan Pulo 1, No. 6, RT/RW 01/08, Kelurahan Pal Merah, Kecamatan Pal Merah, Jakarta Barat, 11480

Kantor Cabang Jakarta 2:
Jalan Tanah Merdeka No. 80B, RT.13/RW.5 Rambutan, Ciracas, Jakarta Timur 13830

====================================

Anda bisa mengikuti Ady Water di jaringan sosial media berikut:
Facebook

==================================

Anda bisa mendatangi cabang kami di alamat berikut:
Ady Water Bandung

Ady Water Jakarta Barat

Ady Gas

Ady Lab

jual lampu UV

Jual Pasir Silika Aquascape

Ady Water Ciracas

Post a Comment

0 Comments

advertise